Cara Mengubah Ekstensi File Tanpa Menggunakan Aplikasi

Apa kamu tau yang di maksud dengan ekstensi? Ekstensi yakni merupakan sebuah jenis file misalkan seperti sebuah foto yang memiliki jenis ekstensi jpg,png, atau bahkan ico. Atau mungkin pada sebuah video yang terkadang anda bisa menemukan video berekstensi mp4, amv, 3gp dan beberapa jenis lainnya. Hal tersebut bukan hanya berlaku pada foto dan video namun berbagai macam lainnya seperti lagu (mp3), file Adobe Photoshop (psd), Coreldraw(crd), dan masih banyak jenis file lainnya.

Terkadang kita butuh sebuah file dengan ekstensi tertentu seperti file dengan ekstensi ico, jpg, png, atau berupa ekstensi seperti mp3,mp4,wmv, biasanya kita menggunakan sebuah perangkat lunak untuk mengubah ekstensi sebuah file yang kita butuhkan, namun nyatanya tidak semua orang memiliki perangkat lunak untuk mengubah ekstensi file. Bagaimana jika saat itu kita dalam kondisi tergesa - gesa? Itulah mengapa kali ini saya akan memberikan tips dan membahasnya secara jelas.


Namun setiap segala sesuatu mesti memiliki kelebihan dan kekurangan, cara ini pun juga memiliki kekurangan yang akan sangat terasa, dan saya sendiri pun tidak menyarankan cara ini jika anda tidak dalam kondisi tergesa - gesa.

Keunggulan dari metode ini adalah kecepatan cara penggunaanya dan ke praktisannya, anda bisa mengubah file tersebut dalam hitungan detik saja, tidak perlu menunggu terlalu lama.
Kekurangan dari  metode ini ialah anda tidak akan bisa mengubah ukuran file nya menjadi lebihi besar atau lebih kecil, jika file anda memiliki ukuran sebesar 1 MB maka ukuran file anda juga sebesar itu setelah anda ubah. Karna disini kita tidak akan menggunakan aplikasi apapun.

1. Munculkan Ekstensi File

Karna cara ini berbeda pada windows 8 dan windows 7 mana saya dengan senang hati menunjukkan bagaimana caranya jika anda menggunakan windows 8 dan bagaimana menggunakannya jika anda menggunakan windows 7

Untuk Windows 8

Munculkan dahulu ekstensinya, sehingga nama ekstensi tersebut bisa kita ganti dengan sesuka hati. Untuk windows 8 bisa di klik view di bagian menu bar pada folder anda kemudian pilih opsi view, setelah itu berikan tanda centang pada opsi 'File name extensions' ( View >> File name extensions )

Untuk Windows 7


Kamu bisa meng klik Organize yang terletak pada bagian kiri layar, dan pilih menu 'Folder and search option' , kemudain klik menu view dan kemudian hilangkan tanda centang pada opsi Hide extensions for known file types, kemudain klik OK ( Organize >> Folder and search option >> view >> hide extensions for known file types >> OK )

2. Rename Ekstensinya

Setelah itu maka ekstensi dari file yang ada pada folder kita akan muncul, seperti mp3, png, wmv dan lain sebagainya, maka sekarang anda hanya perlu merename saja file yang anda ingin ubah ekstensinya, misalkan pada file video bernama tutorial.wmv anda ingin ubah menjadi file musik, anda bisa me rename mejadi tutorial.mp3.

Sekarang anda bisa mengubah ekstensi file apapun yang anda mau, ini akan sangat memudahkan anda bagi yang sering membutuhkannya, namun saya sudah berikan informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari cara ini, Selamat mencoba.
Share on Google Plus

About Unknown

Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor

1 komentar:

  1. Cara Mengubah Ekstensi File Tanpa Menggunakan Aplikasi - Tech-Qum >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mengubah Ekstensi File Tanpa Menggunakan Aplikasi - Tech-Qum >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mengubah Ekstensi File Tanpa Menggunakan Aplikasi - Tech-Qum >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete