Tenyata Kita Bisa Melihat Siapa Saja yang Read Chat Kita di Group WhatsApp. Begini Caranya

WhatsApp adalah sosial media yang nampaknya wajib hadir di setiap smartphone terlebih smartphone kalangan muda mudi, Aplikasi yang di bangun tahun 2010 lalu ini sekarang amat banyak peminatnya karna fitur - fitur yang di sediakan sangat memudahkan para pengguna, mulai dari chat, mengirim foto, video, suara, bahkan sampai voice call. Belum lagi aplikasi ini tergolong ringan untuk di pasang di perangkat keras yang tergolong "ketinggalan zaman".

Untuk keperluan tertentu banyak orang yang memanfaatkan fasilitas untuk membuat group di sosial media berlogo hijau ini mulai dari mengumpulkan rekan - rekan semasa sekolah dulu, pekerjaan, bahkan sampai untuk kepanitiaan dalam sebuah kegiatan.

Jika melalui persolan chat (pesan pribadi yang melibatkan 2 orang saja) sangat mudah mengetahui apakah pesan kita sudah di read atau belum oleh rekan yang kita ajak chattingan tersebut, namun bagaimana dengan group? kita tidak tahu siapa saja yang sudah membaca pesan tersebut.

Boleh jadi kita sedang menyampaikan informasi penting di sebuah group di WhatsApp, namun sudah sekian lama yang biasanya group itu ramai jadi mendadak sepi ketika informasi itu kamu sampaikan. Pasti rasanya 'zebel bethe, de es be' .

Informasi yang akan saya berikan kali ini adalah bagaimana kamu bisa melihat siapa saja yang sudah me read pesan tersebut dan jangan khawatir, caranya pun tidak sulit, tidak perlu meng install aplikasi ini itu atau bahkan sampai menyiapkan buku catatan agar bisa kamu lihat sewaktu - waktu kamu lupa, Insyaa Allah caranya sangat mudah sampai kamu cukup melihat nya sekali saja

Baik itu menggunakan WhatsApp di android maupun di PC, memiliki cara yang sedikit berbeda, berikut masing - masing langkahnya :

1. WhatsApp di android
Kamu cukup menyentuh pesan yang telah kamu kirimkan ke group, tahan dan akan muncul pilihan untuk reply, salin, teruskan, dsb. Disana akan ada icon lingkaran yang didalamnya ada tanda seru,
silahkan pilih itu dan taraaa.... Kamu bisa melihat list orang - orang yang hanya membaca pesan mu itu tanpa menanggapinya.

2. WhatsApp di Web WhatsApp
Tidak berbeda jauh dengan yang tadi, namun karna di whatsapp versi web tidak bisa mengklik dan di tahan seperti di android maka kamu bisa arahkan kursor mouse mu itu menuju pesan yang telah kamu kirim, nanti nya akan ada panah kebawah yang bisa kamu klik, dan disana akan muncul opsi pilihan.
Info pesan, balas, teruskan pesan, beri bintang, dsb. Kamu cukup pilih Info Pesan  maka nantinya akan muncul detail para pembaca chat mu itu di sisi kanan tanpa menutupi group yang sedang kamu buka itu.


Share on Google Plus

About Unknown

Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor

2 komentar: