Tutorial Vegas Memotong dan Menggabungkan Video



Dalam pengerjaan Sony Vegas atau perangkat lunak lainnya yang digunakan untuk mengedit video tentu akan ada saatnya dimana kita harus memotong atau menggabung 2 video bahkan lebih, apakah hal tersebut karna adanya kesalahan yang mesti kita potong, ataukah memang kita syuting di 2 tempat yang berbeda, tentu kita harus menggabungkannya.


Sony Vegas Pro 13 tergolong memiliki fasilitas yang mudah dalam pengerjaan memotong dan menggabungkan video, namun untuk menambah effect tertentu anda bisa menambahkan 10 track video atau bahkan lebih.


Namun kali ini saya akan memberikan kemudahan dalam menyampaikan tutorial dan saya juga hanya akan menggunakan 2 video agar anda dapat memahaminya dengan mudah. Tentunya kita akan menggunakan Sony Vegas Pro 13. Langsung saja, persiapan yang harus anda lakukan ialah video yang anda ingin edit beserta Sony Vegas Pro 13 yang sudah siap anda pakai.

1. Masukkan Video

Langkah pertama untuk mulai mengedit mari kita masukkan dahulu video yang ingin di edit. Anda bisa membukanya lewat menu bar yang sudah di sediakan atau cukup men drag video anda kedalam tack list. Jangan lupa untuk selalu pasatikan bahwa video anda terletak di pojok kiri track.

2. Memotong Video

Untuk memotong video caranya sangat mudah sekali, kita hanya cukup meng klik bagian mana yang ingin di potong sampai garis pemutar menunjukkan video yang di maksud kemudian klik edit pada menu bar dan klik split, ( Menu bar >> Split ). Atau anda bisa lakukan cara cepatnya dengan mengklik 'S' pada keyboard anda.

3. Memisahkan Suara dan Gambar

Tidak sedikit para editor video yang ingin mengganti suara asli pada video dengan suara lain, misalnya seperti background sound. Cara memisahkannya pun tidak sulit, cukup meng klik gambar atau suara yang mau dipisahkan, kemudian klik edit pada menu bar, arahkan pointermouse ke Group kemudian klik Remove From ( menu bar >> Group >> Remove From ). Atau anda bisa gunakan cara cepat dengan mengklik tombol 'U' pada keyboard.

Untuk menggabungkannya kembali cukup klik gambar dan suara sambil menekan tombol ctrl kemudian tekan tombol 'G'

4. Menggabungkan Video

Banyak para editor video yang membutuhkan menggabung 2 video atau lebih, cara untuk menggabungkannya juga masih terbilang gampang, cukup dengan menambah video ke dalam track, caranya sama seperti saat memasukkab video yang pertama. Dan anda bisa menambahkan effect transition jika anda menabrakkan kedua video tersebut seperti apa yang saya contohkan di atas.


Agar anda bisa paham lebih jelas, maka saya akan memberikan tutorial videonya, silahkan di tonton dan lupa untuk like comment and subscribe.


Share on Google Plus

About Annas S

Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor

0 komentar:

Post a Comment