Langsung Jadi Programmer Kelas Kakap Dengan 7 Langkah Ini



Text Editor
Seorang programmer pasti membutuhkan text editor untuk mereka menulis dan mengembangkan susunan coding yang mereka buat dan banyak dari mereka yang memiliki sublime text untuk dijadikan partner dalam menulis coding yang mereka kerjakan.

Mengapa Sublime Text? 
Alasan mereka sendiri karna text editor yang satu ini dikenal akan ringan, hanya memakan sedikit memori, mudah, dan sangat friendly untuk berbagai bahasa programming

Browser
Setelah menulis script dan menulis coding berbaris - baris tentunya seorang Programmer membutuhkan browser untuk menampilkan hasil dari barisan coding tersebut. Banyak yang memilih Chrome, begitu juga dengan Mozila. Namun kali ini saya menyarankan untuk memilih Chrome

Mengapa Chrome?
Sekian lama saya ngoding browser yang saya gunakan adalah Chrome, alasan tersendiri memilih browser milik Google ini karna browser ini dibuat amat ringan dalam load data dan plug in. Dan beberapa settingan serta keunggulan nya juga bisa di manfaatkan sehingga sangat membantu Programmer menyelesaikan pekerjaannya.
Dengan 2 modal tersebut saya akan kupas langka - langkah tepat untuk melambungkan newbie menjadi mastah, berikut langkahnya :



1. Plug in package control
Plug in yang satu ini akan sangat mempermudah pekerjaanmu.  Fungsi dari Plug in ini sendiri adalah mencari Plug in yang tepat, tanpa harus meninggalkan sublime text, tanpa download dan copy manual.
Download plug in package control disini : https://packagecontrol.io/installation

2. Code Formatter
Manusia tidak ada yang sempurna begitu juga saat menulis coding, typo menjadi hal yang kerap kali terjadi.
Fungsi dari Plug in code Formatter sendiri untuk memperbaiki dan mereformatting Code mu yang salah secara otomatis
Download plug in Code Formatter disini : https://github.com/akalongman/sublimetext-codeformatter

3. Color Picker
Pesaing sublime text mungkin memiliki Plug in ini secara otomatis, namun sublime text juga mampu untuk melakukannya, sehingga kamu tidak perlu lagi bolak balik ke browser. Setelah install cara mudah penggunaan nya dengan menekan ctrl + shift + C.
Download plug in Color Picker disini : http://weslly.github.io/ColorPicker/

4. Snippet
Lebih cepat dalam pengulangan coding, kini snippet dihadirkan untuk membantu kamu untuk menggunakan source code yang sebelumnya sudah digunakan hanya dengan mengetikkan Text tertentu.
Download plug in Snippet disini : http://sublimetext.info/docs/en/extensibility/snippets.html

5. JSON View
Plug in ini akan membantu kamu untuk menampilkan kode JSON yang mudah dibaca, bahkan ketika error pun juga akan di tampilkan.
Download plug in JSON View disini : https://chrome.google.com/webstore/detail/jsonview/chklaanhfefbnpoihckbnefhakgolnmc

6. Web Developer
Toolbar baru akan memperlengkap tool yang ada pada browsermu dengan berbagai macam tool developer. Salah satu keunggulannya kamu bisa mengedit source code langsung dari browser.
Download plug in web developer disini : https://chrome.google.com/webstore/detail/web-developer/bfbameneiokkgbdmiekhjnmfkcnldhhm

7. Postman
Pengembangan aplikasi mobile semakin dibutuhkan saat ini, dalam arti kata lain para Programmer di tuntut untuk mengembangkan API pada website yang di buat.
Fungsi Postman ini adalah untuk men dokumentasi dan men testing API
Download plug in Postman disini : https://chrome.google.com/webstore/detail/postman/fhbjgbiflinjbdggehcddcbncdddomop


Share on Google Plus

About Annas S

Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor

3 komentar: