Trik Jitu Agar Artikel Tidak di Copy Paste


Bagi seorang blogger atau penulis artikel plagiat atau orang yang meng copy paste karya mereka adalah hal yang menjengkelkan. Bagaimana mungkin artikel yang mereka tulis dengan buah pikiran mereka sendiri dengan mudahnya di copy paste oleh orang lain, belum lagi jika postingan sang plagiat lebih di pandang dibanding si penulis sebenarnya.

Hal ini pun terjadi kepada saya beberapa bulan yang lalu, saya tidak sadar ketika artikel saya ternyata banyak di copy paste oleh orang lain, bahkan parahnya artikel tersebut di copy paste sama sekali, dan tidak ada perubahan yang di lakukan.

Artikel - artikel tersebut adalah hasil tulisan saya waktu masih aktif nge blog beberapa bulan yang lalu, namun setelah daftar adsense dan akhirnya di tolak saya pun menjadi pasif dan tidak melanjutkan menulis sama sekali.

Akhirnya ketika saya memiliki keinginan untuk membeli sepeda motor, saya pun memiliki motivasi untuk aktif menulis dan mendaftar adsense kembali, namun betapa terkejutnya saya ketika memeriksa artikel saya apakah lolos copypaste atau tidak.




Sayapun mencari cara bagaimana agar artikel saya tidak lagi bisa di copypaste oleh orang lain, dan inilah cara yang saya dapat dan akan saya bagikan dalam artikel ini.

Ada 2 cara yang bisa kamu gunakan agar artikel mu tersebut tidak bisa di copy paste oleh orang lain, yang pertama kamu bisa men disable klik kanan dan sekaligus bisa memberikan notifikasi, yang kedua kamu bisa mendisable artikelmu untuk tidak bisa di blok (untuk di copy):



Mendisable Klik Kanan

Umumnya orang lain mengcopy paste dengan mengklik kanan kemudian memilih opsi copy, dengan cara ini kamu bisa membuat blog mu tidak bisa di klik kanan bahkan akan muncul peringatan yang bisa kamu tulis sendiri.

Langkah - langkahnya seperti berikut:

  • Buka blog kamu dan pilih tata letak
  • Kemudian kamu bisa tambah gadget dimanapun kamu mau
  • Pilih tambah HTML/Javascript
  • Kosongkan judul dan masukkan script nya
Untuk script nya kamu bisa copy disini
(Karna di sini kamu tidak bisa memblok tulisan apalagi mengcopy maka saya sediakan scriptnya disana)


Dibarisan kedua terdapat kalimat Tidak Diizinkan Klik Kanan Untuk Copy Paste !!! yang merupakan peringatan ketika ada yang meng klik kanan, kamu bisa mengganti tulisan tersebut sesuai keinginanmu, contohnya seperti Hayoo, JANGAN plagiat artikel ini

Membuat Artikel dan Seisi Blog Tidak Bisa diBlok


Kamu bisa me-nonaktifkan memblok paragraf dengan menggunakan javascript, namun hal ini juga akan berlaku kepada kamu sendiri meskipun kamu sudah log in dengan e-mail yang merupakan admin dari blog tersebut.

Langkah - langlahnya seperti berikut:


  • Buka blog kamu dan pilih template
  • Pilih opsi edit HTML
  • cari script </head> (kamu bisa find dengan ctrl+f agar memudahkan pencarian tersebut)
  • kemudian paste script berikut persis dibawah script </head> tadi

Untuk script nya kamu bisa copy disini
(Karna di sini kamu tidak bisa memblok tulisan apalagi mengcopy maka saya sediakan scriptnya disana)


  • Simpan template dan selesai


Share on Google Plus

About Annas S

Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor

1 komentar:

  1. terimakasih untuk infonya gan, saya praktekan bisa.

    kunjungi kami disini Ekspedisi Pengiriman Barag

    ReplyDelete