Cari, Kunci dan Kontrol Smartphone Anda Dari Jarak Jauh

Sebelum saya membagikan artikel mengenai fasilitas yang diberikan oleh Google, saya akan menceritakan sedikit kisah saya diselamatkan oleh GOOGLE.

Suatu hari saya memiliki kepentingan untuk bertemu andalan pramuka kwartir nasional, namun karna seorang rekan yang menghambat kepergian saya akhirnya sayapun tidak jadi hadir dalam pertemuan penting itu dan parahnya lagi saya lah yang membawa materi untuk di bahas dalam rapat dengan andalan kwartir nasional tersebut.

Dalam perjalanan saya bersama rekan saya di mobil uber saya mendapat panggilan dari telpon seluler, seseorang dari sana menanyakan dimana posisi saya saat itu, langsung saya jawab dalam perjalanan menuju stasiun Gang Sentiong. Maka dengan sangat kecewa orang yang menelpon saya pun menyarankan untuk membatalkan kepergian saya, karna peretemuan sudah mencapai kesimpulan dan akan segera di tutup.

Saya pun sempat kesal karna seorang teman yang menunda - nunda kepergian saya saat itu, bahkan saya tidak sadar bahwa tablet asus saya terjatuh di kursi mobil.

Seketika sampainya saya di dalam stasiun sambil berfikir setidaknya saya harus tetap kesana karna ada urusan lain yang sama pentingnya, namun ketika saya ingin mengabari orang yang harus saya temui, saya tidak mendapati tablet saya dalam tas punggung, saya pun panik dan seorang rekan yang bersama saya beranggapan tablet saya terjatuh di kursi mobil dan tidak di masukkan kembali kedalam tas.

Seketika itupun saya mencari cara bagaimana saya bisa mengetahui posisi tablet tersebut dengan laptop yang masih hadir di tas punggung. Akhirnya saya mendapati fasilitas "Android Device Manager" dan dengan fasilitas tersebut tablet yang terbawa pun bisa di kunci bahkan di lacak dari laptop.

Sehingga di akhir cerita saya bisa mengikuti jejak posisi tablet tersebut dan mendapatkannya kembali dalam waktu 4 jam.



Bagaimanakah cara menggunakannya? Simak langkah - langkah berikut ini.

1. Pastikan smartphone kamu terhubung ke internet dan GPS dalam kondisi aktif
Agar kamu bisa mengakses smartphone mu setidaknya smartphone itu harus terhubung ke internet, karna jika dalam keadaan offline hal itu akan percuma. Dan GPS juga dalam keadaan aktif agar pelacakannya lebih akurat, bahkan beberapa device tidak bisa terlacak jika GPS mereka tidak diaktifkan.

2. Pastikan akun googlemu sudah log in di smartphone
Bagaimana caranya kamu bisa memeriksa apakah akun googlemu sudah log in? cara termudah yang biasa digunakan adalah lihat pada aplikasi play store, disana ada keterangan akun yang kamu gunakan.

3. Akses Android Device Manager
Kemudian kamu bisa googling yang manakah android device manager milik Google? jika tidak ingin susah payah kamu bisa klik disini kemudian log in dengan akun google yang kamu gunakan di smartphone

Disana kamu akan mendapati keterangan dan google maps yang menunjukkan dimanakah ponsel mu itu berada, kemudian kamu akan mendapati beberapa pilihan, yakni:
RING : Berfungsi untuk menderingkan ponselmu dengan volume 100% walau dalam mode silient
LOCK : Berfungsi untuk mengunci ponselmu dengan kata sandi yang kamu setting dari pc
ERASE : Berfungsi untuk mereset smartphone mu kembali ke pengaturan pabrik sehingga akan sama persis seperti ketika kamu baru membeli smartphone.


Share on Google Plus

About Annas S

Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor

4 komentar:

  1. Ini bisa dipraktekin sbg fungsi remote smartphone.

    ReplyDelete
  2. wah.. fitur yang mantap dengan background cerita yang keren.. bacanya kayak ngeliat iklan bertema cerita di TV

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane ga terlalu pinter nulis gan. Jadi cerita pengalaman aja

      Delete