Cara Mengaktifkan 4G Pada Smartphone Xiaomi



Beberapa produk Xiaomi sudah meluncurkan versi 4G yang merupakan jaringan dengan jaminan tidak putus. Sekarang juga semakin banyak daerah yang sudah support dengan signal 4G maka produk smartphone pun juga semakin berlomba - lomba untuk membuat produk nya sanggup mengikuti perkembangan zaman.

Ketika saya berjalan - jalan dan ingin membeli kartu perdana kuota, saya pun melihat beberapa merk ternama mempromosikan perdana dengan signal 4G dan dengan harga yang jauh lebih murah di bandingkan dengan apa yang biasanya saya beli.



Umumnya saya membeli 10 GB dengan jaringan 3G seharga 140rb namun harga yang mereka tawarkan untuk 4G sangat murah, saya bisa mendapatkan 20GB 4G dan 4GB 3G dengan harga 75rb. Dari situlah terlintas pikiran untuk membeli handphone baru.

Setelah sekian lamanya saya menabung, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Gold) kala itu harnyanya berkisar 2,2 juta. Untuk mendapatkannya pun saya juga harus menjual handphone saya yang lama agar tidak perlu menabung dengan waktu yang lebih lama lagi.

Namun pertama kali saya membeli kartu perdana saya heran bukan kepalang, kenapa logo yang muncul di kanan atas masih tertulis 3G. Bukankah smartphone yang saya gunakan ini sudah support dengan basis signal 4G ?

Akhirnya saya pun mencoba browsing dan menemukan bahwa Xiaomi yang saya gunakan memang support dengan 4G namun harus di setting terlebih dahulu, saya pun mencobanya dan Alhamdulillah sampai saat ini saya dengan nyaman berselancar dengan 4G, bahkan saat menuliskan artikel ini. Kecepatan yang saya dapatkan pun bisa mencapai 3 kali lipat dari pada ketika saya mengunakan handphone dan signal 3G.

Berikut langkah - langkah yang harus sobat lakukan untuk menyetting smartphone Xiaomi agar bisa menggunakan fasilitas 4G :


  1. Buka menu panggilan
  2. tekan *#*#4636#*#*
  3. Pilih opsi Informasi telepon
  4. Silahkan cari "Setel jenis jaringan yang disukai"
  5. Pilih opsi TD-SCDMA,GSM,LTE atau LTE only
  6. Yang penting ada LTE nya dan tidak ada embel - embel yang aneh - aneh
  7. Selesai
Seketika sobat sudah bisa menikmati akses jaringan 4G dan bisa di cek di bagian kanan atas juga tertulis signal 4G bukan lagi H+

Namun kekurangan nya adalah setiapkali sobat mematikan handphone sobat (termasuk me restart) maka sobat harus mengulangi pengaturan yang tadi, dengan menekan *#*#4636#*#* kemudian mengganti jaringan yang bertuliskan LTE



Share on Google Plus

About Annas S

Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor

0 komentar:

Post a Comment