Dengan Trik Sederhana Ini Kamu Bisa Amankan Foldermu



Umumnya para pelajar, mahasiswa dan sederajat mereka memiliki rekan - rekan yang jahil meskipun sedikit, dan siapa sih yang mau di usilin gitu aja? Tentunya kamu bakal punya rasa was -was dengan kehadiran rekanmu yang usil itu.

Bisa jadi kamu punya data pribadi yang penting yang amat privasi, lantas bagaimana kamu bisa mengamankan file mu tersebut dari rekanmu? Sedangkan kondisi saat itu beliau harus meminjam laptopmu karna suatu urusan penting.

Jangan takut, ada solusi sederhana bagaimana kamu bisa mengamankan file tersebut sehingga tidak perlu khawatir akan di obok - obok oleh rekanmu yang super jahil itu. Solusinya bukan di simpan dalam hardisk ataupun flash disk, terlebih lagi penyimpanan secara cloud. Karna kamu belum tentu bisa punya akses internet dimanapun dan kapanpun.


Sudah tidak asing lagi dengan icon tersebut? Yap, winRAR yang umumnya selalu hadir pada setiap pc karna aplikasi ini sangat di butuhkan dan sangat bermanfaat.

Fungsi utamanya adalah untuk mengompress file menjadi lebih kecil agar lebih ringan untuk di simpan maupun di updoad download di internet.

Namun winRAR juga sebenarnya bisa di berikan password sehingga bisa mengamankan file kita didalamnya selama orang lain tidak mengetahui password tersebut, bagaimana caranya? ikuti langkah - langkah berikut ini

1. Siapkan file nya
Saya pun menyarankan kamu untuk merapihkan terlebih dahulu file yang ingin kamu amankan dalam winRAR sehingga ketika kamu membutuhkannya kamu tidak perlu mencarinya satu - satu. Karna ketika file tersebut sudah di rar maka kamu tidak akan bisa melihat apa isi file tersebut.

Seperti contoh kamu meng rar foto, maka yang akan tampil hanya nama dan thumbnail dari logo aplikasi yang kamu gunakan untuk viewer foto.
Maka disini penting untuk kamu merapihkan terlebih dahulu, kalau bisa sih terakhir di jadikan satu folder.

2. Siapkan password yang ingin di gunakan
Jangan gunakan password yang umum seperti 12345678, abcde, password, tanggal lahir, dsb. Gunakanlah password yang unik yang sekiranya orang lain akan sulit menebaknya, terlebih lagi sekarang ini sudah ada beberapa metode untuk membobol rar yang ber password.

3. Kita mulai eksekusi
File tersebut kamu klik kanan kemudian pilihlah opsi "Add to archive", maka kamu akan di hadapkan dengan tampilan winRAR yang siap mengkompress file tersebut.

pada bagian Archiving Option centanglah Delete files after archiving agar ketika file mu sudah ter archive maka file tesebut akan terhapus dengan sendirinya, bahkan kamu tidak akan menemukan dalam rycyle bin.

pada bagian Compression Method kamu bisa memilih opsi best, agar winRAR bisa bekerja mengkompress file mu se padat se kompres kompres nya

pada bagian Set Password yang ada di sisi kanan bawah kamu klik lalu masukkan password yang sudah kamu pikirkan sebelumnya. Saya menyarankan untuk sementara kamu centang bagian show password agar kamu bisa memastikan bahwa password yang kamu ketikkan memang sesuai dengan apa yang kamu inginkan

pilih OK dan kamu bisa lebih lega saat meminjamkan laptopmu tersebut,
selamat mencoba...


Share on Google Plus

About Annas S

Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor

0 komentar:

Post a Comment