Cara Mudah Tracing Tanda Tangan



Setiap orang memiliki tanda tangan yang berbeda dan setiap tanda tangan tidak selalu mudah untuk di tiru bahkan untuk tanda tangan yang sederhana pun belum tentu bisa di tiru karna setiap orang memiliki tangan yang berbeda dan cara yang berbeda untuk menulis, termasuk menuliskan tanda tangan mereka.

Namun untuk kebutuhan tertentu tidak selamanya tanda tangan itu harus asli dan harus di tulis dengan tinta pena, namun bisa juga tanda tangan hasil print out seperti contoh pada perusahaan - perusahaan yang akan mengirimkan banyak surat, atau laporan tahunan, atau kebutuhan lainnya.



Bagaimana jikalau surat yang di cetak mencapai ratusan lembar? Lantas apakah pimpinan yang harus menandatangani surat itu mau menandatangasi surat sekian banyaknya? Inilah solusinya, kita bisa men tracing tanda tangan dengan cepat, mudah dan akurat, tidak perlu terlalu mendetail mengikuti arsiran tanda tangan yang dimaksud.

CorelDraw
Dengan perlengkapan senjata yang satu ini saya rasa cukup untuk mentracing dan mengubah tanda tangan dari bitmap ke vector. Hampir seluruh versi CorelDraw memiliki kesamaan dan penempatan tool yang tidak jauh berbeda maka disini saya akan mencontohkan menggunakan CorelDraw versi X7.


Convert to Bitmaps
Hal pertama yang harus dilakukan ialah menaruh tanda tangan dalam lembar kerja, setelah itu kita bisa convert gambar tersebut ke bitmap

Bitmaps >> Convert to Bitmap


Jika Tanda Tangan Bukan Berwarna Hitam
agar tidak terlalu terlihat tanda tangan tersebut adalah hasil tracing maka jauh lebih baik jika kita mengubah warnanya menjadi hitam.

Bitmaps >> Mode >> Black and White (1-bit)


Tracing
Setelah itu klik kembali tanda tangan yang di maksud kemudian pilih "trace bitmap" yang ada pada bagian atas kemudian pilih "outline trace" setelah itu boleh dipilih "logo" atau "detailed logo"

Trace Bitmap >> Outline Trace >> Logo  / Detailed Logo.


Finalisasi
Kemudian kamu bisa pilih seberapa detail dan seberapa halus kamu ingin men tracing tanda tangan tersebut, setelah itu pilih oke dan mesin akan membuat vector dari tanda tangan tersebut.

Biasanya ada beberapa tanda tangan yang membuat lingkaran atau lubang sehingga pada saat men tracing masih ada backgroud putih yang tertinggal, dan tanda tangan yang sudah di tracing tentunya sudah dalam kondisi group.

Tanpa harus men ungroup object kamu bisa menahan tombol ctrl kemudian meng klik bagian mana yang mau kamu hapus, jika ada lebih dari satu bagian maka tekan ctrl + shift dan silahkan klik bagiam mana saja yang mau di hapus, setelah itu kamu bisa men delete background yang masih tersisa.

Jika masih bingung dengan penjelasan saya di atas, silahkan tonton versi videonya berikut ini :



Share on Google Plus

About Annas S

Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor

1 komentar:

  1. Cara Mudah Tracing Tanda Tangan - Tech-Qum >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mudah Tracing Tanda Tangan - Tech-Qum >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mudah Tracing Tanda Tangan - Tech-Qum >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete