Download Telegram PC dan Android GRATIS




Apa masih ada di antara kamu yang tidak tahu aplikasi WhatsApp? Aplikasi yang terkenal dan memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia. Lantas apa hubungannya dengan telegram ?

Ya, Telegram adalah aplikasi yang amat menyerupai WhatsApp, namun aplikasi ini usianya lebih tua ketimbang WhatsApp begitupun fitur - fitur yang dimilikinya, setelah fitur pada telegram ada lalu dalam beberapa jangka waktu kemudian WhatsApp juga menambah fasilitas serupa pada aplikasinya.
Jadi yang mana yang benar, apakah Telegram yang menyerupai WhatsApp ataukah WhatsApp yang menyerupai Telegram, kalau menurut saya sendiri ya yang lebih muda yang ikut - ikutan yang tua.

Namun aplikasi yang satu ini memiliki banyak keunggulan yang mampu mempermudah pekerjaan, organisasi, kerja kelompok, dan sejenisnya.

Telegram di buat dengan tujuan lebih kepada hal - hal yang membantu organisasi, karna mulai dari kemudahannya, kecepatannya, ke ringanannya, dan keunggulannya.

Dulu nya Telegram mampu menampung 1000 orang dalam satu group, angka yang fantastis bukan? lebih banyak dari WhatsApp maupun Line. Namun itu dulu, beda dahulu dan beda sekaran. Sekarang aplikasi berlogo pesawat kertas ini menambah daya jumlah tampung dalam super group dengan total maximum 5000 anggota. Mungkin kamu sendiri yang akan bingung bagaimana caranya agar anggota group bisa mencapai sebanyak itu.

Selain itu, pada versi desktop telegram juga bisa di install atau pun jika kamu tidak ingin meng install nya, kamu bisa menggunakan telegram versi web ( Telegram web ). Dengan cara log in yang cukup mudah maka kamu bisa menikmati fasilitas ini.

Untuk sebagai media kerja pun juga sangat mampu, karna sosial media ini mampu mengirim foto, lagu, video, berkas, bahkan aplikasi. Meskipun belum tersedia untuk mengirim folder kamu bisa meng archieve ke dalam format rar maupun zip untuk mengirimkan berkasmu itu ke rekan - rekan dalam personal chat maupun ke group.

Dahulu Telegram hanya mampu mengirim berkas maximum 2 GB. namun pertengahan September lalu saya mencoba mengirimkan file ISO windows dengan ukuran file 4 GB dan MAMPU untuk di kirim, saya pun belum mengetahui ukuran maximum berkas yang dapat di kirim oleh aplikasi ini.

Namun tetap saja tidak ada sesuatu yang sempurna di dunia ini, karna kesempurnaan hanya milik Allah semata, begitupun dengan aplikasi ini yang pastinya memiliki kekurangan. Adapun kekurangannya yang saya ketahui yakni :

Tidak bisa membuat status:
Telegram bukan di rancang untuk pemuda alay yang ingin status mereka di sebarkan ke orang banyak, jadi aplikasi ini lebih memfokuskan kepada pelayanan yang nyaman serta kemampuannya yang semakin tak di duga - duga.

Tidak ada fasilitas telepon
Ini adalah kekurangan telak Telegram di bandingkan dengan WhatsApp, karna zaman sekarang cukup sedikit orang - orang yang memiliki pulsa, namun sangat banyak orang yang memiliki bergiga - giga kuota.

Selain 2 kekurangan itu saya tidak tahu apalagi kritik dan saran mengenai aplikasi yang waw ini, penasaran seperti apa kecanggihan dari aplikasi Telegram? segera download aplikasinya pada link di bawah ini

Link download :

Share on Google Plus

About Annas S

Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor

1 komentar:

  1. Telegram Bakal Hadirkan Fitur Baru Video Call Grup, Mirip Zoom.. Lihat Selengkapnya

    ReplyDelete