Prisma vs Photoshop, inilah suara nitizen



Siapa yang tidak kenal dengan Prisma, sebuah aplikasi yang sedang nge hits terlebih dikalangan orang yang suka selfie dan ga mau kalah ketinggalan jaman. Aplikasi ini berbasis Android namun memiliki kecanggihan bak photoshop. Ia bisa memberikan effect seperti lukisan, atau seperti kartun dengan hanya beberapa sentuhan. Bahkan tanpa video tutorial pun semua orang bisa melakukannya (namun mungkin tidak bagi mereka yang baru pertama kali menyentuh smartphone).

Dulu nya saya masih menggunakan photoshop jika ingin memberikan effect serupa yang di hasilkan oleh prisma, dan bahkan photoshop sendiri hanya bisa di gunakan di laptop (tapi apa memang sekarang photoshp bisa di gunakan di smartphone?) dan bagi agan-agan yang sudah berpengalaman meng utak atik photoshop, mungkin tau tidak cukup selangkah dua langkah untuk membuat effect serupa.

Namun, pada akhirnya output yang di hasilkan kedua aplikasi ini sama dan Prisma lebih unggul dalam hal proses serta penggunaannya. Lalu manakah yang lebih pantas mendapat predikat terbaik saat kedua aplikasi ini di sandingkan? Jawaban terbaik adalah “tergantung pada untuk apa kamu menggunkannya”. (loh kok gitu??), penasaran mengapa bisa ada jawaban seperti itu? Oke akan saya ulas bagaimana bisa muncul jawaban seperti itu.

Photoshop sudah jauh lebih dulu ada dari pada prisma, dan di photoshop juga sejak dulu mampu untuk membuat effect yang di hasilkan oleh prisma, pertanyaannya adalah. Apakah kamu tahu bahwa ada yang namanya action photoshop? Jika tidak, saya akan menjelaskan secara sederhananya.

Action photoshop berperan seperti template, namun dia berperan lebih kepada effect yang di berikan, contohnya saja prisma, menurut penilaian saya itu adalah aplikasi yang menyimpan progress action photoshop. Jadi hanya cukup meng input foto dan kemudian tinggal di pilih manakan effect yang ingin di gunakan.

Jadi kesimpulan yang dapat di ambil, jika kamu hanya ingin terlihat lebih hits dan kekinian dengan modal yang mudah maka kamu hanya perlu aplikasi prisma untuk memperlengkap amunisi smartphone mu. Namun jika kamu ingin hasil yang lebih memuaskan dan bisa lebih mendetail dalam mengedit, maka photoshop lah pilihan terbaik.


Jadi kamu sekarang tidak perlu bingung manakah yang terbaik untuk kebutuhanmu. Lalu menurutmu, manakah yang terbaik antara prisma dengan photoshop? Silahkan berikan pendapatmu di kolom komentar

Link download:
Share on Google Plus

About Annas S

Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor Lorm Ipsum Dolor

1 komentar: